Menghilangkan Jerawat dengan Madu


Halo, kembali lagi dengan saya dalam postingan blog saat ini. Setelah sebelumnya saya kehabisan ide nulis, akhirnya saya menemukan suatu hal yang saya bisa bagikan pada teman-teman. Teman-teman tau jerawat kan, ya? Kadang, bahkan sering kita kesal dengan jerawat yang timbul di wajah dan sulit dihilangkan. Begitupun saya. Bahkan, dengan munculnya jerawat ini, membuat kita kurang PD.

Banyak penyebab jerawat timbul di wajah kita. Di antaranya stres, kulit wajah yang kotor, dan sebagainya (Bisa cari di google untuk penyebab timbulnya jerawat). Jerawat ini berupa benjolan-benjolan kecil di wajah, jika dipencet akan mengeluarkan cairan seperti nanah dan seperti ada isinya yang agak keras dan kecil berwarna putih. Sering juga membuat wajah kita tampak kotor, berbintik-bintik merah atau hitam, dan bekasnya akan meninggalkan noda di wajah. Biasanya jerawat muncul di masa-masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa atau orang Indonesia bilang “Remaja”.

Untuk remaja, jerawat sering juga diakibatkan karena stres. Buat jomblo-jomblo yang susah dapet pacar, nyari di mana-mana gak dapet, bahkan di tong sampah juga gak ada, gak usah dipikir dalem dalem yah, daripada bikin jerawat, malah makin kurang PD dilihat, makin susah dapet kecengan :P ... Buat yang susah Move On juga, gak usah dipikir dalem-dalem tuh bekas, Eh, Mantan maksudnya, iya, MANTAN, daripada bikin atau nambah jerawat, malah makin susah dapet gantinya :P ... Buat yang pacaran juga, gak usah dipikir dalem-dalem kalo pacarnya selingkuh, biarin aja.. daripada bikin jerawat, malah pacarnya ntar minta putus,, mending diselingkuhin kan daripada putus?? Eh... :P ..

Sedikit cerita yah, saya sebenarnya juga berjerawat. Muka saya cukup penuh, eh, banyak maksudnya, dengan jerawat dan bekas-bekasnya. Muka saya kelihatan bintik-bintik hitam, merah, besar-kecil, dan begitulah pokoknya, serem deh. Tapi itu DULU.. Setelah saya ke warung TONG SENG, jerawat saya hilang, bahkan sampai wajah-wajahnya..... Nggak ding, bukan..

Saya crop, biar gak nyeremin amat~

Ya, dulu memang saya banyak jerawat atau jerawatan istilahnya. Saya sempat gak PD, bahkan untuk melihat wajah sendiri di cermin. Saya berusaha mencoba menghilangkan jerawat di muka saya, mulai dari ganti-ganti sabun muka, baik yang buat cowok sampai yang buat cewek, saya lap muka saya tiap hari habis bulang sekolah pake cairan pembersih wajah, saya gosok-gosok pake handuk kecil, saya pencet-pencet biar cepet kempes dan hilang, namun tidak berhasil, malah semakin bertambah. Saya tidak pergi ke klinik kecantikan atau dokter kulit, ya karena masalah Fulus-nya yang kagak kuat. Akhirnya saya memutuskan melakukan langkah terakhir yang saya anggap jitu.................................................................BERDOA PADA TUHAN YANG MAHA KUASA, ALLAH SWT.. Ya, setiap habis shalat saya berdoa agar jerawat saya dihilangkan, atau minimal dikurangi, atau kalo sudah tidak memungkinkan, saya berdoa biar wajah saya jadi mirip Irfan Bachdim aja juga gak papa, saya pasrah aja...

Nah,, pada akhirnya saya coba cari di internet cara menghilangkan Jerawat secara alami. Saya Search di Google, siapa tau ada yang cocok untuk saya. Akhirnya saya tertarik melihat salah satu caranya dengan madu. Lalu saya ingat akan sebuah ayat dalam Al-Quran:

“...... Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan” (QS An-Nahl [16] : 69)

Allah telah menciptakan lebah yang menghasilkan madu yang menjadi obat untuk menyembuhkan manusia. Berarti madu itu (InsyaAllah) bisa menyembuhkan, apalagi tertulis di Al-Quran. Akhirnya tanpa ragu saya coba. Karena saya tidak ragu akan apa perkataan Allah.

Dalam artikel yang saya baca di Internet, jika menyembuhkan dengan madu dicampur dengan kayu manis. Tapi, karena saya tidak punya kayu manis dan saya kebetulan punya madu sisa waktu saya sakit. Nah saya coba deh.


Yang nulis adik saya~

Itu madu yang saya pakai, dalam jerigen kecil begitu. Gak tau di mana ibu saya belinya, rasanya manis-manis asam gitu. Katanya sih madu asli. Soalnya, saya juga bingung madu palsu itu gimana (?) ....

Saya oleskan tiap hari di wajah, terutama bagian jerawatnya. Saya lakukan tiap hari, namanya juga ikhtiar.
Menurut saya lebih baik madu yang seperti ini daripada yang botolan, karena sudah ada campuran-campurannya. Kalau bisa sih madu asli.

Bagaimana hasilnya?

Atas izin Allah, Alhamdulillah jerawat-jerawat beserta antek-anteknya hilang, tak perlu ke klinik Tong F*ng. Bekas-bekas yang hitam itu lama-kelamaan juga memudar dan hilang. Menurut saya juga tidak terlalu lama, menurut pengalaman saya hanya sekitar 2 bulan. Tapi tidak mesti segitu, butuh kesabaran dan istiqomah.

Mengubah dari ini:

Jadi ini

Nb:
*Foto pertama adalah foto saya 2 tahun lalu
*Foto kedua bukan foto saya

Haha..
Ya sekian dulu dari saya. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat. Yang penting, jangan putus asa, tetap berikhtiar dan berdoa jika ingin mencapai sesuatu. Apabila cara yang saya tulis ini tidak berhasil, tidak perlu kecewa. Masih banyak di luar sana cara-cara lainnya.

Hanya ini yang dapat saya tuliskan, semoga bermanfaat~ :D
Latest
Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Faiz Furqon

Silahkan gunakan AKUN GOOGLE (Google+) untuk berkomentar. :D EmoticonEmoticon