Riwayat Blog Faiz Furqon

Halo agan-agan, sobat-sobat, bapak, ibu, mas, mbak, adek, dkk.
Kali ini saya cuma mau cerita sedikit bagaimana saya bisa berkecimpung ke dalam dunia blogging ini. Saya juga mau memperlihatkan beberapa blog awal saya sebelum saya aktif nge-blog di faizju.ga ini. Sebenarnya sudah lama saya kenal dunia blog. Begini ceritanya.....


Suatu hari, di sebuah rumah . . . (nggak usah 4L4y.. -_-)
Ok, begini, jadi sebelumnya saya mau cerita bagaimana bisa kenal sama internet dulu. Jadi, dulu saya kenal internet baru sekitar tahun 2007, saat itu kelas 5 SD. Ada warnet baru buka di deket sekolah, walaupun sebelumnya sudah ada warnet di deket rumah juga, tapi ane masih takut ke sana, karena gak tau itu apa. Tulisannya cafe net, ane kira itu tempat ngopi (dulu) Hehe..

Nah, berawal dari warnet deket sekolah itu ane diajak main ke sana sama temen. Yaudah, saya ikut aja. Berbekal kemampuan mengetik dengan sebelas jari (tapi cepet loh), dan menguasai program paint (dulu nge-trend pas les komputer di sekolah) saya iseng aja main. Kita tau raksasa website di internet itu adalah Google yak. Tapi, website pertama yang saya kenal adalah PRIMBON.COM .Hohoho...
Ya, itu pertama kali saya ditunjukin internet oleh teman saya. Bahkan, saya gak tau sama-sekali website lainnya selain PRIMBON. Biasanya buka primbon buat nonton foto penampakan, Hihihi... Sereeem....
Dulu sampai ribut sendiri sama temen di bilik.

Nah akhirnya, waktu pertama mau masuk SMP, saya ikut pembinaan dulu selama sebulan kalaugak salah. Dulu ane daftar SMP yang sudah (Rintisan) Sekolah Bertaraf Internasional, alhamdulillah keterima tes tahap 1 (Rank 1 masuknya.. hahaha ~abaikan) sebelum ujian SD. Nah setelah pengumuman diterima itu diadakan semacam pembinaan di SMP, namanya Bridging course. Di situ mulai banyak ane belajar tentang komputer (Walaupun saat itu saya belum kenal yang namanya Flashdisk -_-).

Dulu diajari internet, apa itu website, dari sana saya penasaran kok orang bisa punya Website sendiri ya [?]

Nah, udah di SMP, saya kenal banyak kakak kelas, hampir semua. Itu dulu karena ikut OSIS. Lalu ada satu kakak kelas saya yang berbicara tentang bisnis online, ya dulu ngobrol sama ane. Ia bilang mau bisnis online lewat Blog. Sebelumnya ane belum tau apa itu blog, akhirnya ane baca-baca ternyata blog itu semacam website pribadi. Dulu ane sering ke kota, ke Gramedia baca-baca buku tentang mencariuang dengan blog, karena ayah saya dulu juga tertarik.

Ok, perjalanan blogging pun dimulai. Pertama ane bikin blog tentang info HP. Lupa alamatnya karena udah diganti. Dulu bikin blog pertama di warnet tempat ane pertama kali buka primbon. Di sana sama kakak kelas ane yang juga pertama bikin blog. Dulu bikin blog pertama, di bilik bawa majalah Pulsa, sama buku tentang membuat blog dan google adsense. Ribet yak. Itu tahun 2009 awal, ane kelas 7 (1 SMP).

Baca-baca tentang Google adSense ternyata cukup sulit, mana harus artikelnya bahasa Inggris (dulu). Jadi ane ganti blognya. Alamatnya http://faiz-edu21.blogspot.com/


1. http://faiz-edu21.blogspot.com/ (2009)

Blog ini ganti dari blog tentang HP tadi. Ini artikelnya pake bahasa Inggris,tapi Co-Pas. Hehe. Karena dulu males nulis dan translate. Ini blog pertama ane tujuannya untuk memberi info tentang komputer. Tapi, ya, karena ane males jadi berhenti :D




2. http://tutorialblogcorner.blogspot.com/ (2009)

Ya, blog ini tujuan awalnya untuk memberikan tutorial mengenai blog. Saya suda mengenal cara mengganti template blog dari luar. Namun sayangnya, susunannya masih buruk, masih copas, dan hanya ada satu post, yaitu tentang cara membuat blog -_-





3. http://faiz-inf.blogspot.com/ (2010)


Saya tampilkan 2 template berbeda. Template pertama sekitar tahun 2010, dan yang kedua tahun 2012. Blog ini juga tujuannya untuk memberi info, tips, dan trik mengenai komputer, internet, dan blog. Postingan-nya ada yang nulis sendiri, ada banyak pula yang masih copas.




4. http://faizju.ga/ [http://faizfurqon.blogspot.com/ (2010)

Nah, yang ini blog ane sekarang yang paling aktif. Sebelumnya beralamat http://faizfurqon.blogspot.com/ dan sekarang, baru akhir januari 2014 ganti domain jadi faizju.ga ...
Blog ini tahun lahirnya sama dengan faiz-inf karena dulu saya ingin membuat blog personal yang isinya isi hati gue. Hehe... Karena blog tentang komputer sudah dipegang oleh faiz-inf jadi ini dulu isinya cerita-cerita pribadi ane. Sebenernya udah beberapa postingan yang ane sembunyiin dari blog ini. Isinya tentang, ya, tentang "masa SMP gue" lah, takutnya pada tau ntar. ane malu juga sih ya, Hehe. Dulu isinya cerita-cerita, curhata, tentang dia yang di sana dan entah itu siapa ane kagak tau.. Hehehe.. -____-. Ya pokoknya itu lah, intinya sekarang berubah juga jadi post ane sendiri tentang info asli dan info absurd. Hehe...






Yak, itu tadi beberapa blog ane yang Fenomenal (Buat ane). Semua link masih aktif, terbuka buat siapa aja yang mau ke TKP. Hehe. Sebenernya ada beberapa lagi blog ane yang di akun, tapi itu gak penting semua. Yang ane post cuma yang Fenomenal aje.

Yaudah, itu dulu deh cerita masa lalu saya. Mungkin ga jelas, tapi harap maklum lah. Terima Kasih :)
Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Faiz Furqon

Silahkan gunakan AKUN GOOGLE (Google+) untuk berkomentar. :D EmoticonEmoticon