Kesalahan Fatal Blogger Pemula

Anda masih ingat bagaimana di awal anda memiliki blog? Saya masih ingat dahulu ketika baru memiliki blog. Saat itu blog belum menjadi trend diantara saya dan teman-teman. Hanya sedikit yang memiliki blog namun itupun masih sangat sederhana.
Saya juga ingat ketika melihat di statistik selalu bertuliskan : "Belum ada statistik, ..." alias tidak ada pengunjung. Dalam satu hari bisa dihitung berapa visitor blog saya, dan mungkin hanya saya sendiri #Haha..

Masih ingat bagaimana tampilan blog pertama anda? Biasanya masih sangat sederhana. Apabila sudah bosan dengan blog itu, biasanya akan membua blog baru. Kalau anak muda biasanya gonta-ganti template yang bergambar menarik agar terlihat bagus. Kalau bosan ganti, masih belum cucok, ganti lagi, kurang pas, ganti terus, bahkan satu hari bisa berkali-kali. LOL. Selain itu, banyak pula yang memasang widget agar tampak bagus (menurutnya). Bahkan banyak menambahkan widget yang mungkin kurang berguna dan hanya memberatkan Loading blog itu.

Itu beberapa kesalahan yang sebenarnya fatal di kalangan blogger. Apabila kita ingin tampak menarik, kita bisa membuat artikel yang menarik. Jika ingin menambahkan widget, kita pilih sesuai kebutuhan dan jangan yang dapat membuat blog lebih berat (Contoh lihat di sini). Jika kita melakukan kesalahan ini dapat membuat pengunjung malas mengunjungi blog kita. Tapi ini bisa dimaklumi bagi blogger pemula karena saya dulu juga seperti itu :).


Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Faiz Furqon

Silahkan gunakan AKUN GOOGLE (Google+) untuk berkomentar. :D EmoticonEmoticon