Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 (Consumer Preview)

Menindaklanjuti posting saya beberapa waktu lalu tentang download Windows 8 Consumer Preview saya akan me-review tenyang windows 8 itu menurut pengalaman yang saya alami selama menggunakan OS (Operating System) ini.
Sebenarnya cukup banyak kelebihan yang dimiliki Windows 8 ini. Namun setiap hal pasti ada kekurangannya pula. Saya akan menuliskan tentang kelebihan dan kekurangannya menurut yang saya alami.

Kelebihannya:
  1. Booting menjadi lebih cepat. Bahkan bisa dibilang sangat cepat.
  2. Aman karena harus menggunakan password masuk.
  3. Langsung ada semacam antivirus yang mirip dengan Microsoft Security Essential.
  4. Tampilannya terkesan unik.
  5. Visual effect cukup bagus.
  6. Di Explorer.exe terdapat Ribbon sebagaimana di MS Office.
  7. Shut Down (mematikan) komputer menjadi lebih cepat.
Kekurangannya:
  1. Tampilannya agak rumit, jadi cukup menyulitkan pengguna di awalnya.
  2. Tidak ada tombol [START] di pojok kiri bawah (layaknya OS Windows lainnya) sehingga mungkin pengguna baru akan kebingungan untuk menampilkan Start Menu.
  3.  Ribbon di Explorer kadang menyulitkan.
Itu yang baru saya rasakan. Jika anda merasakan yang lainnya bisa share tentang kelebihan dan kekurangan lain dengan Komentar di post ini. Terima kasih.
Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Faiz Furqon

6 komentar

Write komentar
nezz
ADMIN
delete

weizz bagus gini,, gw jadi pengen nyoba win 8 nya...

Reply
avatar
Anonymous
ADMIN
delete

klo kyk aq mke sbingung tpi bgaimna dngan yg lain khusus'x pemula mungkin pusing 7 kliling tuh hehehehe :D

Reply
avatar
delete

Kalo saya mending pakai windows 7, windows 8 tuh cocok buat tablet bukan pc, hehe

kunjungan balik-nya di tunggu ==> ROMANTIS-XP.BLOGSPOT.COM

Reply
avatar
delete

gw baru ni instal win 8 consumer preview, ko ga bisa ganti baground desktop nya si... . please bantu

Reply
avatar
Faiz Furqon
ADMIN
delete

Terima kasih kunjungannya..

apakah windows 8-nya sudah activated?
saya rasa sekarang win8 consumer preview sudah tidak bisa diaktifkan karena sudah ada windows 8 release preview dan sekarang ada yang pro. . Karena jika tidak aktif tidak akan bisa mengganti dan mengubah personalization profile nya..

Coba aja install yang pro, dijamin pasti bisa..

--Semoga membantu--

Reply
avatar
delete

Bos gimana klw upgrade windows 7 ke 8, apa ada craknya atau harus yg asli,,

Reply
avatar

Silahkan gunakan AKUN GOOGLE (Google+) untuk berkomentar. :D EmoticonEmoticon