Merusak Lingkungan (Potongan tugas)


Ketika pelajaran agama, saya (beserta teman yang lain) ditugasi untuk presetasi. Kali ini saya mendapat bagian tentang tata krama terhadap lingkungan. Tata krama terhadap lingkungan sama dengan menjaga lingkungan itu sendiri. tata kramaterhadap lingkungan tentu memiliki lawannya yaitu merusa lingkungan. berikut potongan dari tugas presentasi saya tentang lawan dari tata krama terhadap lingkungan.



Lawan dari tata karma terhadap lingkungan adalah merusak lingkunganMerusak lingkungan bisa berarti membuat ekosistem di lingkungan tidak seimbang.
Contoh dari perilaku merusak lingkungan:
1.       Menebang hutan sembarangan
2.       Mengadakan perburuan liar
3.       Eksploitasi hasil kekayaan alam secara besar-besaran
4.       Mengotori lingkungan dengan sampah dan limbah
5.       DLL.
Merusak lingkungan dapat membahayakan kehidupan di bumi. Sebab Allah telah merancang sedemikian rupa keadaan bumi dan manusia dipercaya oleh Allah menjaganya. Namu apa yang terjadi? Saat ini banyak orang yang malah melakukan perbuatan merusak lingkungan tersebut. Kitasebagai generasi muda Islam hendaklah melindungi lingkungan dari perbuatan-perbuatan yang merusak lingkungfa itu sendiri. Karena kita hidup di bumi, dan kita pula yang harus menjaganya.
Semoga dari potongan materi di atas memberi manfaat bagi kehidupankita. So, jangan rusak lingkungan yak..!!!
Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Faiz Furqon